Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh store atmosphere secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 2) pengaruh relationship marketing secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 3) pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 4) pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 5) pengaruh store atmosphere, relationship marketing, kualitas pelayanan, harga secara stimultan terhadap kepuasan pelanggan pada Cafe Kubik Kofiee di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Kubik Kofiee Kota Padang berjumlah 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,175, nilai thitung 4,282>ttabel sebesar 1,985; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara relationship marketing secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,113 nilai thitung 2,281>ttabel 1,985 (3) terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,113 nilai thitung 4,639>ttabel 1,985; (4) terdapat pengaruh yang signifikan harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,277 dan nilai thitung sebesar 4,764>ttabel sebesar 1,985; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere, relationship marketing, kualitas pelayanan, harga secara stimultan terhadap kepuasan pelanggan dengan F hitung 30,744 > Ftabel 2,70. Kepuasan Pelanggan dengan pernyataan terendah yaitu responden tidak puas terhadap rasa coffie yang dibeikan kubik koffie dibandingkan coffie shop lain. Untuk itu disarankan bagi pemilik Kubik Coffe untuk lebih meningkatkan rasa koffie dengan memiliki perbedaan rasa yang unik dibandingkan dengan rasa koffie yang lainnya, sehingga hal tersebut membaut pelanggan puas dengan rasa koffie yang disuguhkan oleh pemilik cafe Kubik Coffie.