Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horey Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 25 Padang

Main Author: Silvia, Nora
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1720/4/11050036%20SILVIA%20NORA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1720/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1720/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1720/2/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1720/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar matematika siswa masih rendah dan siswa masih meribut pada saat pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horey lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 25 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan rancangan penelitian Random terhadap Subjek. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 25 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, yang terpilih adalah VIII5 sebagai kelas eksperimen dan VIII6 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes akhir. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t satu arah. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung = 2,66 dan lebih besar dari ttabel = 1,67 sehingga tolak H 0 yang berarti terima H1, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horey lebih baik dari pada hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 25 Padang.