Pengaruh Citra Merek, Persepsi Konsumen, Sikap Konsumen dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping
Main Author: | Septa Lana, Sayuni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1575/1/12090019%20SEPTA%20LANA%20SAYUNI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1575/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1575/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1575/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1575/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap kepercayaan konsumen pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 2) Apakah terdapat pengaruh persepsi konsumen terhadap kepercayaan konsumen pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 3) Apakah terdapat pengaruh sikap konsumen terhadap kepercayaan konsumen pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 4) Apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 5) Apakah terdapat pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 6) Apakah terdapat pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. 7) Apakah terdapat pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 60 responden konsumen membeli dan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat CW FI di Lubuk Sikaping. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS18 for Windows. Hasil analisa data menunjukkan bahwa Pertama Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada pembelian sepeda motor honda beat CW FI di CV Anugerah Niaga Cabang Lubuk Sikaping. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,341 dan thitung sebesar 2,521 > ttabel sebesar 1,985 dengan nilai signifikan 0,015 < 0,05. Kedua Persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada pembelian sepeda motor honda beat CW FI di CV Anugerah Niaga Cabang Lubuk Sikaping. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,327 dan thitung sebesar 2,573 > ttabel sebesar 1,985 dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05. Ketiga Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada pembelian sepeda motor honda beat CW FI di CV Anugerah Niaga Cabang Lubuk Sikaping. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,206 dan thitung sebesar 1,534 > ttabel sebesar 1,985 dengan nilai signifikan 0,13 > 0,05. Keempat Pada variabel citra merek diperoleh nilai koefisien sebesar 0,611. Angka ini signifikan karena nilai thitung sebesar 11,620 ≥ ttabel 0,05 (1,985). Kelima Pada variabel persepsi konsumen diperoleh nilai koefisien sebesar 0,560. Angka ini signifikan karena nilai thitung sebesar 11,322 ≥ ttabel 0,05 (1,985). Keenam Pada variabel sikap konsumen diperoleh nilai koefisien sebesar 0,592. Angka ini signifikan karena nilai thitung sebesar 11,727 ≥ ttabel 0,05 (1,985). Ketujuh Pada variabel kepercayaan konsumen diperoleh nilai koefisien sebesar 0,341. Angka ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,939 ≥ ttabel 0,05 (1,985). Demikian disarankan kepada pengelola CV Anugerah Niaga agar memperhatikan citra merek, persepsi konsumen, sikap konsumen dan kepercayaan konsumen dengan hal tesebut dapat meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor honda beat di CV Anugerah Niaga Cabang Lubuk Sikaping sebagai tempat sub dealer sepeda motor merek Honda.