Motivasi Siswa Kelas VIII Dalam Pembelajaran IPS Terpadu Di SMPN 33 Padang
Main Author: | Elly, Astuti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1507/4/12030213ELLY%20ASTUTI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1507/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1507/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1507/1/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1507/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data, mengolah, menganalisis dan membahas tentang motivasi siswa kelas VIII dalam pembelajaran IPS terpadu di SMPN 33 Padang dilihat dari: 1) minat 2) perhatian 3) ketekunan Jenis penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah siswa kelas VIII SMPN 33 Padang. Sampel responden di ambil dengan teknik proporsional random sampling dengan sampel berjumlah 90 Siswa yang berada di kelas VIII SMPN 33 Padang. Teknik penggumpulan data dengan menggunakan angket atau instrument. Selanjutnya menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ditemukan bahwa: 1) Minat siswa di SMPN 33 Padang, termasuk kriteria baik dengan interpretasi 73%. Dapat disimpulkan bahwa minat siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di SMPN 33 Padang termasuk baik. 2)Perhatian siswa di SMPN 33 Padang, termasuk baik dengan interpretasi 76%. Dapat disimpulkan bahwa perhatian siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di SMPN 33 Padang termasuk baik. 3)Ketekunan siswa di SMPN 33 Padang, termasuk baik dengan interpretasi 77%. Dapat disimpulkan bahwa ketekunan siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di SMPN 33 Padang termasuk baik.