Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat
Main Author: | Rima, Putri Melaty |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141/4/12050002%20RIMA%20PUTRI%20MELATY.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman konsep matematis siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan rancangan random terhadap subjek. Teknik pengambilan el dilakukan secara acak, terpilih kelas IX1 sebagai kelas eksperimen dan s IX3 sebagai kelas kontrol. umen yang digu adalah tes akhir. te ir yang digunakan a Anal gunakan u hasil uji diperoleh dan Karena H0 ditolak, pene Jadi, dap ahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa dikelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie.