Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, Asosiasi Merek dan Persepsi Kualitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Satya di Kota Padang

Main Author: Wike Ratna, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1131/1/13090117%20WIKE%20RATNA%20%20SARI%20%20%20ok.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1131/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1131/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1131/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1131/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kesadaran merek terhadap Terhadap Keputusan Pemebelian Mobil Honda Brio, 2) pengaruh citra merek terhadap Terhadap Keputusan Pemebelian Mobil Honda Brio 3) pengaruh asosiasi merek terhadap Terhadap Keputusan Pemebelian Mobil Honda Brio, 4) pengaruh persepsi kualitas merek terhadap Terhadap Keputusan Pemebelian Mobil Honda Brio 5).pengaruh kesadaran merek, citra merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas merek secara bersama-sama Terhadap Keputusan Pemebelian Mobil Honda Brio Satya di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh Konsumen mobil honda Brio satya yang tidak di ketahui jumlah pastinya maka Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Accidental Sampling jadi jumlah sampel yang di ambil sebanyak 50 0rang konsumen. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi ( ) serta uji hipotesis yang menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesadarn merek ( ) terhadap Keputusan pemeblian (Y) pada PT.Honda Gajah Motor dengan nilai koefisien regresi 0,537 dan thitung (4,962) > ttabel (2,01410). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek ( ) terhadap Keputusan pemeblian (Y) pada PT.Honda Gajah Motor dengan nilai koefisien regresi 0,413 dan thitung (2,479) > ttabel (2,01410) 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara asosiasi merek ( ) terhadap Keputusan pemeblian (Y) pada PT.Honda Gajah Motor dengan nilai koefisien regresi 0,298 dan thitung (2,095) > ttabel (2,01410) 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitaS merek ( ) terhadap Keputusan pemeblian (Y) pada PT.Honda Gajah Motor dengan nilai koefisien regresi 0,487 dan thitung (3,039) > ttabel (2,01410) 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara keasadaran merek, citra merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas merek secara bersama-sama terhadap keputusan Pembelian Honda Brio Satya dengan Fhitung (25,957) > dari Ftabel (2,58). Besarnya pengaruh variabel keasadaran merek, citra merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas merek keputusan Pembelian Honda Brio Satya yaitu sebesar 69,8% dan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.