Daftar Isi:
  • Pariwisata mampu memberikan dampak postif dalam upaya memberikan sumbangan terhadap penerimaan devisa negara. Indikator yang digunakan untuk industri pariwisata dikatakan berhasil adalah dengan meningkatnya jumlah pengunjung. Strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah kunjungan salah satunya adalah penerapan bauran pemasaran jasa. Berdasarkan hasil analisis data secara simultan diketahui bahwa pengaruh variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan mengunjungi objek wisata pulau cubadak tarusan pesisir selatan. Hasil penelitian menunjukan Bahwa: Pertama Produk berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,378. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,036 > ttabel sebesar 1,68385. Kedua Harga berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,129. Nilai koefisien ini tidak signifikan karena nilai thitung sebesar 1,993 > ttabel sebesar 1,68385. ketiga Tempat berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,162. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,297 > ttabel sebesar 1,68385. Keempat Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,180. Nilai koefisien ini tidak signifikan karena nilai thitung sebesar 2,446 > ttabel sebesar 1,68385. Kelima Orang berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,213. Nilai koefisien ini tidak signifikan karena nilai thitung sebesar 2,481 > ttabel sebesar 1,68385. keenam Proses berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,197. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,185 > ttabel sebesar 1,68385. Ketujuh Bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen mengunjungi pulau cubadak, yang ditunjukan oleh nilai koefisiennya sebesar 0,129. Nilai koefisien ini tidak signifikan karena nilai thitung sebesar 2,724 > ttabel sebesar 1,68385. Kedelapan Produk, Harga, Tempat, Proses, Orang, Proses, Bukti fisik bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen mengunjungi pariwisata pulau Cubadak di Tarusan Pesisir Selatan Dimana diperoleh nilai Fhitung 102.639 > Ftabel 2,53 dan nilai signifikan 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima.