Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Koperasi Keluarga Besar Semen Padang
Main Author: | Sri, Wahyuni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11227/1/09090153%20SRI%20WAHYUNI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11227/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11227/3/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11227/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11227/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh produk terhadap keputusan berbelanja (2) pengaruh harga terhadap keputusan berbelanja (3) pengaruh promosi terhadap keputusan berbelanja (4) pengaruh lokasi terhadap keputusan berbelanja (5) pengaruh orang terhadap keputusan berbelanja (6) pengaruh proses terhadap keputusan berbelanja (7) pengaruh Bukti fisik terhadap keputusan berbelanja (8) pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik secara bersama-sama terhadap keputusan berbelanja. Jenis penelitian adalah penelitian kausatif (causative). Populasi adalah semua konsumen yang telah berbelanja di Koperasi Keluarga Besar Semen Padang. Penentuan ukuran sampel menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,299, thitung (3,897) > ttabel (2,00) (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi daya saing maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,052, thitung (0, 604) < ttabel (2,00) (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi periklanan promosi maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,283, thitung (2, 305) > ttabel (2,00) (4) lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi berada dekat kota maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,376, thitung (2,782) > ttabel (2,00) (5) orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi melayani konsumen maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,301, thitung (2,842) > ttabel (2,00) (6) proses tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi jadwal pekerjaan maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan uji Likelihood ratio penambahan variabel Nilai p-value F-statistik dan p-value likelihood ratio 0,595 > 0,05 maka penambahan variabel X6 (proses) tidak layak dimasukkan dalam model (7) bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi desain bukti fisik maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan koefisien regresi 0,427, thitung (4,033) > ttabel (2,00) (8) produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja Artinya, semakin tinggi secara bersama-sama maka semakin tinggi tingkat keputusan berbelanja dengan nilai Fhitung (66,573) > dari Ftabel (2,14). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik terhadap keputusan berbelanja koperasi keluarga besar semen padang. Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik untuk meneliti topik yang sama, disarankan untuk memperhatikan variabel-variabel lain yang diduga turut berperan dan mempengaruhi keputusan berbelanja. Kata kunci : Bauran Pemasaran Jasa, dan Keputusan Berbelanja