Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Yamaha v-ixion di Pasaman Barat)

Main Author: Beni, Rinaldi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1119/1/12090061%20BENI%20RINALDI%20eror.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1119/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1119/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1119/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1119/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ; 1) pengaruh kualitas produk terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 2) pengaruh promosi terhadap kesadaran merek sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 3) pengaruh kualitas produk terhadap citra merek sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 4) pengaruh promosi terhadap citra merek sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 5) pengaruh kesadaran merek terhadap citra merek sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 6) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 7) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 8) pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha v-ixion di pasaman barat. 9) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha v- ixion di pasaman barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif dengan populasi tidak diketahui di pasaman barat. Sampel penelitian menggunakan teknik judgement sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Instrument yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan induktif. Hasil analisa data menunjukkan bahwa; 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,242 nilai thitung (3,190) > ttabel (1,985). 2) Promosi terhadap kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,637 nilai thitung (8,410) > ttabel (1,985). 3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,238 nilai thitung (3,438) > ttabel (1,985). 4) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,533 nilai thitung (6,160) > ttabel (1,985). 5) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,184 nilai thitung (2,089) > ttabel (1,985). 6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,282 nilai thitung (5,011) > ttabel (1,985). 7) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,186 nilai thitung (2,363) > ttabel (1,985). 8) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,252 nilai thitung (3,641) > ttabel (1,985). 9) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana nilai koefisien jalur sebesar 0,318 nilai thitung (4,063) > ttabel (1,985). Berdasarkan dari hasil penelitian, konsumen dapat mempertimbangkan sebelum melakukan pembelian dan lebih berani lagi untuk mengambil suatu keputusan ketika hendak melakukan proses keputusan pembelian.