Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Membeli Sepeda Motor Honda Pada CV MINA SPN Motor Ujung Gading Pasaman Barat

Main Author: Khoirun, Niswah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11172/1/10090218%20KHOIRUN%20NISWAH.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11172/2/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11172/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11172/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11172/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan 1) pengaruh produk terhadap keputusan pembelian. 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian,4) Pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian adalah Deskriptif Asosiatif. Populasi penelitian adalah semua konsumen yang membeli sepeda motor Honda pada CV MINA SPN Ujung Gading Pasaman Barat. Teknik pengambilan sampel secara non probability sampling yaitu teknik purposive sampling yang berjumlah 80 orang. Data dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa 1)variabel produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor honda pada CV MINA SPN Ujung Gading Pasaman Barat. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien sebesar 0.093 dan nilai thitung (2.420) > ttabel (1.99006). 2)Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor honda pada CV MINA SPN Ujung Gading Pasaman Barat. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien sebesar 0.499 dan nilai thitung (6.355) > ttabel (1.99006). 3) Variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor honda pada CV MINA SPN Motor Ujung Gading Pasaman Barat. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien sebesar 0.266 dan nilai thitung (3.285) > ttabel (1.99006). 4)Variabel distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor honda pada CV MINA SPN Motor Ujung Gading Pasaman Barat. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien sebesar 0.314 dan nilai thitung (2.410) > ttabel (1.99006). 5)Variabel produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli sepeda motor honda pada CV MINA SPN Ujung Gading Pasaman Barat dengan nilai fhitung (52.047) > ftabel (2.47) dan sig (0.000) < Alpha (0.005).