Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh promosi penjualan terhadap Shoping Emotion di Spar Plaza Andalas Padang. 2) pengaruh interior display terhadap Shoping Emotion di Spar Plaza Andalas Padang. 3) pengaruh ekterior display terhadap Shoping Emotion di Spar Plaza Andalas Padang 4) pengaruh Promosi penjualan terhadap impulse buying di Spar Plaza Andalas Padang. 5) pengaruh Shoping emotion terhadap impulse buying di Spar Plaza Andalas Padang. 6) pengaruh interior display terhadap impulse buying di Spar Plaza Andalas Padang 7) pengaruh ekterior display terhadap impulse buying di Spar Plaza Andalas Padang. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh Konsumen spar plaza andalas padang yang tidak di ketahui jumlah pastinya maka Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Accidental Sampling jadi jumlah sampel yang di ambil sebanyak 100 0rang konsumen. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis data adalah analisis induktif dan deskriptif. Dengan bantuan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama promosi penjualan berpengaruh langsung terhadap Shoping emotion, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,301 dan thitung 9,477 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang. Kedua interior display berpengaruh langsung terhadap Shoping emotion, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,298 dan thitung 7,070 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang Ketiga Ekterior Display berpengaruh langsung terhadap Shoping emotion, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,345 dan thitung 12,024 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang. Keempat promosi penjualan berpengaruh langsung terhadap impulse buying, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,159 dan thitung 3,487 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang Kelima interior display berpengaruh langsung terhadap impulse buying, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,155 dan thitung 2,888 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang Keenam ekterior display berpengaruh langsung terhadap impulse buying, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,135 dan thitung 2,149 > ttabel 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang Ketujuh shoping emotion berpengaruh langsung terhadap impulse buying, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,226 dan thitung 2,882 > ttabel v 1,9845 di Spar Plaza Andalas Padang. Delapan pengaruh tidak langsung antara Pengaruh tidak langsung variable Promosi_penjualan (X1) terhadap Impluse_buying (Y) melalui Shoping_emotion (X4) sebesar = ( px4x1 ) ( pYx4 ) = (0,301) (0,226) = 0,068, Sembilan pengaruh tidak langsung Interior_display (X2) terhadap Impulse_buying (Y) melalui Shoping_emotion (X4) sebesar = ( px4x2 ) ( pYx4 ) = (0,298) ( 0,226 ) = 0,067. Sepuluh Pengaruh tidak Eksterior_Display (X3) Impluse_buying (Y) melalui Shoping_emotion (X4) sebesar = ( px4x3 ) ( pYx4 ) = (0,345) ( 0,226) = 0,078