Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di objek wisata budaya museum Adityawarman kota padang, dengan tujuan untuk: (1) Mengetahui promosi tentang studi pengelolaan objek wisata budaya museum Adityawarman Kota Padang, (2) Mengetahui bagaimana perencanaan objek wisata budaya museum Adityawarman Kota Padang, (3) Mengetahui bagaimana strategi pengembangan objek wisata budaya museum Adityawarman kota Padang. Penelitian ini tergolong jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata Museum Adityawarman yang terdiri dari 30 responden dan pengambilan sampel dilakukan secara Insidental Sampling dan porposive Sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan rumus Analisis Persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Tingkat promosi tentang objek budaya museum Adityawarman Kota Padang baik dengan persentase 74,5 % (2) Perencanaan objek wisata budaya museum Adityawarman Kota Padang sangat baik dengan persentase 76 % (3) Strategi pengembangan objek wisata budaya museum Adityawarman Kota Padang baik dengan persentase 73,17 %.