Penerapan Peraturan Sekolah oleh Peserta Didik di SMA PGRI 3 Padang
Main Author: | Fitriani, Daely |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10633/1/10060077%20FITRIANI%20DAELY.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10633/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10633/3/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10633/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10633/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya tingkat kedisiplinan peserta didik terhadap peraturan sekolah sesuai dengan fenomena di lapangan peserta didik keluar saat jam pelajaran berlangsung, datang terlambat ke sekolah, cabut saat jam pelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) Gambaran penerapan peraturan sekolah pada patokan atau standar yang sifat umum (2) Gambaran penerapan peraturan sekolah pada patokan atau standar untuk aktifitas khusus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik Kelas XI dan XII di SMA PGRI 3 Padang tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 102 orang dan sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 50 orang. Instrumen penelitian adalah angket, untuk analisis data menggunakan teknik persentase. Temuan penelitian tentang : (1) Penerapan peraturan sekolah pada patokan atau standar yang sifatnya umum menunjukkan bahwa peserta didik cukup diterapkan, (2 Penerapan peraturan sekolah pada patokan atau standar untuk aktifitas khusus oleh peserta didik cukup diterapkan. Dari hasil penelitian maka pihak sekolah dapat menjadikan koreksi dari kelemahan sistem sekolah untuk dapat diperbaharui oleh pihak sekolah, kepala sekolah dapat mengevaluasi pelaksanaan peraturan melalui pertemuan warga sekolah agar tercipta kedisiplinan yang lebih baik.