Implementation of Psychomotor Assessment by English Teachers (A Study of Eleventh Grade at SMKN 2 Pariaman)
Main Author: | Syilfia, Syilfia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10204/1/08040431%20SYILFIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10204/2/ABSTRAK%20-%202020-09-30T145536.943.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10204/3/CHAPTER%20V%20-%202020-09-30T145604.355.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10204/4/REFERENCES%20-%202020-09-30T145620.460.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10204/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan implementasi dan teknik dari penilaian keterampilan yang digunakan guru Bahasa Inggris di SMKN 2 Pariaman dalam menilai keterampilan siswa. Penelitian ini adalah penelitian descriptive qualitative. Populasi dari penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris kelas XI di SMKN 2 Pariaman.Penelitian ini menggunakan total sampling technique yaitu dengan mengambil semua guru Bahasa Ingris kelas XI di sekolah tersebut sebagai respondent. SMKN 2 Pariaman memiliki tiga guru Bahasa Inggris kelas XI. Dengan demikian jumlah respondent dalam penelitian ini adalah tiga orang guru Bahasa Inggris. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan interview dan dokumen. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa guru Bahasa Inggris kelas XI di SMKN 2 Pariaman memiliki pemahaman yang bagus tentang implementasi dari penilaian keterampilan dalam menilai keterampilam siswa. Semua guru Bahasa Inggris kelas XI melakukan semua teknik dari penilaian keterampilan, seperti: peformance assessment, project based assessment, dan portfolio assessment. Dalam menilai keterampilan siswa, beberapa guru menilai berdasarkan aspek-aspek yang telah ada.