Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Contekstual Teaching And Learning(CTL) pada Materi Fungsi Invers
Main Author: | Gusti, Maya Sari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1020/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1020/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1020/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1020/4/13050102%20GUSTI%20MAYA%20SARI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1020/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih banyaknya materi yang belum dipahami siswa, salah satunya adalah fungsi invers. Buku sumber yang digunakan selama ini pada proses belajar mengajar belum mampu membantu siswa untuk memahami suatu konsep. Siswa cenderung menghapal rumus dan tidak berfikir kritis dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis CTL untuk materi fungsi invers yang valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model Plomp yang terdiri atas 2 fase yaitu preliminary research, prototyping phase. Tahap preliminary research terdiri dari wawancara kepada siswa dan guru, analisis karakteristik siswa, analisis silabus dan analisis buku teks. Tahap prototyping phase yaitu merancang sistematika dan struktur LKS, pengembangan prototipe, evaluasi diri, tinjauan ahli. Hasil validitas LKS menunjukkan bahwa LKS berbasis CTL pada kategori valid dengan persentase nilai 80%.