Daftar Isi:
  • Skripsi ini mengkaji prosess mengajar guru serifikasi bahasa Inggris. Prosess mengajar merupakan suatu bagian penting yang mempengaruhi keberhasilan dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana penerapan prosess mengajar guru sertifikasi bahasa Inggris di SMAN 6 Solok Selatan dalam 3 komponen yaitu; pre- instructional, instructional dan post-instructional. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian qualitative dengan pendekatan basic interpretative studeies. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru sertifikasi bahasa Inggris SMAN 6 Solok Selatan yang dipilih menggunakan total sampling dan terpilih 2 orang guru sebagai partisipan. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan interview. Hasil dari penelitian ini peneliti menemukan bahwasannya penerapan prosess mengajar di SMA 6 Solok selatan berjalan dengan baik. Guru sertifikasi bahasa Inggris menerapkan hampir semua sub indicator dari pre-instructional, instructional, dan post-instructional diatas dengan baik. Selain itu, berdasarkan data dari interview yang di peroleh terdapat kesinambungan dengan hasil observasi yang telah dilakukan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan prosess mengajar oleh guru sertifikasi bahsa Inggris berjalan dengan baik dan semestinya.