The Implementation of Project Based Learning Approach in Teaching English
Main Author: | Roza, Eka Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10190/1/11040444%20ROZA%20EKA%20PUTRI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10190/2/ABSTRAK1%20-%202020-09-30T143742.966.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10190/3/CHAPTER%20V%20-%202020-09-30T143805.380.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10190/4/REFERNCES%20%285%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10190/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari pendekatan project based learning oleh guru dalam pengajaran bahasa Inggris di SMAN 2 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah 2 orang guru bahasa Inggris di SMAN 2 Bukittinggi yang sudah menggunakkan project based learning.Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan instrument yaitu menulis Observation Checklist, FieldNote dan kamera video. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa guru bahasa Inggris di SMAN 2 Bukittinggi belum menggunakkan beberapa dari lima langkah dalam melakukan pendekatan project based learning, yaitu memperkenalkan topik, memberikan pertanyaan, berkolaborasi memecahkan masalah, bekerja sama untuk menyelesaikan project dan mempresentasikan produk. Dapat disimpulkan bahwa belum semua langkah yang digunakkan oleh guru seluruhnya sesuai dengan indikator. Sehingga dapat diinterpretasikan bahwa guru bahasa Inggris di SMAN 2 Bukittinggi sudah menerapkan project based learning tapi belum optimal.