An Analysis Of Students Ability In Using Comparative And Superlative Degrees In Sentences (A Study At Tenth Grade Students Of Smkn 6 Padang West Sumatera)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat kemampuan mahasiswa dalam menggunakan perbandingan comparative dan superlative degree dalam melengkapi kalimat. Jenis penelitian ini adalah descriptive research yang menjelaskan bagaimana aturan-aturan penggunaan kata sifat pada kalimat comparative dan superlative degree. Instrument yang digunakan adalah sebuah tes berupa “Daily Test about Comparative and Superlative Degree” dalam melengkapi kalimat rumpang. Jumlah test yang diberikan sebanyak 40 soal, terdiri dari 20 soal untuk kalimat comparative dan 20 soal untuk kalimat superlative. Soal tersebut diujikan pada 34 siswa kelas sepuluh sebagai sampel pada penelitian ini di SMKN 6 Padang Sumatera Barat dalam waktu 90 menit. Dari hasil analisis data tes tersebut ditemukan bahwa, siswa kelas sepuluh tahun ajaran 2014/2015 memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menggunakan aturan-aturan comparative dan superlative degree dalam melengkapi kalimat. Data analisis menunjukan bahwa 87% dari 20 kalimat comparative didalam soal berhasil dilengkapi dengan benar oleh siswa. 81% dari 20 kalimat superlative didalam soal berhasil dilengkapi dengan benar oleh siswa. persentasi tersebut dapat di interpretasikan bahwa lebih dari setengah dari sampel telah menyelesaikan soal-soal tes dengan baik dengan kualifikasi yang sangat baik untuk penggunaan aturan-aturan comparative dan superlative degree.