An analysis of Classroom Interaction in Teaching and Learning of English Subject (A Study at Eleventh Grade Students of SMA Adabiah I Padang Academic Year 2014/2015)
Main Author: | Nelva, Yusnita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10164/1/11040052%20NELVA%20YUSNITA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10164/2/ABSTRAK1%20-%202020-09-30T140105.727.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10164/3/CHAPTER%20V%20-%202020-09-30T140131.718.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10164/4/REFERENCE%20%2810%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10164/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya interaksi antara guru dengan siswa dan antara siswa dengan siswa dalam proses belajar mengajar di SMA ADABIAH I Padang. Adapun penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui interaksi antara guru dengan siswa dan siswa dengan siswa dalam proses belajar mengajar dan bagaimana level performance interaksi tersebut dalam proses belajar mengajar bahasa inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bermaksud untuk menganalisa interaksi antara guru dengan siswa dan antara siswa dengan siswa dalam belajar bahasa inggris. Penelitian ini ditujukan pada SMA ADABIAH I Padang, dimana partisipannya adalah kelas XI IPA.I. Jumlah partisipan dalam penelitian ini adalah 31 orang, yang terdiri dari 30 orang siswa dan satu orang guru yang mengajar dikelas tersebut. Dalam proses penelitian ini peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan video dan observation checklistuntuk menemukan tipe-tipe interaksi yang ada dikelas dalam belajar mengajar bahasa inggris dan bagaimana level performance interaksi tersebut dalam proses belajar mengajar bahasa inggris. Untuk menambah imformasi peneliti juga menggunakan angket. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa terdapat dua interaksi yang terjadi didalam kelasXI IPA I yaitu interaksi antara guru dengan siswa dan interaksi antara siswa dengan siswa dalam belajar bahasa inggris. Pada penelitian ini peneliti juga menemukan level performance interaksi antara guru dengan siswa yaitu basic level, proficient level,distinguished level (level terbagus/unggul), dan level performance siswa dengan siswa adalah proficient level (level bagus).