Students’ Interest In Learning English Of Lukis Class At Vocational High School 4 Padang
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana minat siswa dalam belajar bahasa Inggris pada kelas lukis dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang hadir dalam mempengaruhi minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMKN 4 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Partisipannya adalah siswa kelas 1 jurusan seni Lukis di SKMN 4 Padang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan angket dan wawancara. Peneliti membagikan angket pada 32 siswa jurusan seni Lukis dan mewawancarai 29 siswa. Dari analisa data didapatkan bahwa banyak siswa kelas 1 pada jurusan seni Lukis menunjukkan minat yang positif dalam pelajaran bahasa Inggris. Dari 32 partisipan, 29 partisipan menunjukkan minat yang positif dan hanya 3 yang menunjukkan minat yang negatif terhadap bahasa Inggris. Kemudian, dari faktorr-faktor yang ada (positive emotion, knowledge, peronal value, goal dan environment support), ditemukan bahwa semua faktor tersebut memepengaruhi minat siswa dalam belajar bahasa Inggris pada jurusan seni Lukis.