Teachers’ Strategies in Building Students’ Motivation in Teaching Speaking at SMP N 12 Padang
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru untuk membangun motivasi siswa dalam pengajaran Speaking. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sample dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris yang mengajar di SMP N 12 Padang. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara. Jenis wawancara yang digunakan oleh peneliti adalah structure interview. Dari data yang didapatkan setelah peneliti melakukan observasi, peneliti menemukan bahwa dari 12 strategi yang dikemukakan oleh para ahli yang bisa membangun motivasi siswa dalam pengajaran speaking, hanya 6 strategi yang digunakan oleh participants. Strategi yang digunakan seperti discussion, brainstorming, cooperative activities, creative task, drilling, and storytelling. Strategi yang tidak digunakan oleh participants yaitu Talk’s partners, circle time, role play, simulations, interview, and reporting. Setiap guru ada yang memiliki strategi yang sama dan ada yang berbeda dalam membangun motivasi siswanya. Semakin banyak strategi yang digunakan guru dalam mengajar maka akan semakin termotivasi siswa untuk belajar. Kata kunci: Teachers’ strategies, Motivation