An Analysis of Code Switching Used by English Teachers During Teaching and Learning Process di SMP N 2 Bukittinggi
Main Author: | Aulia, Aulia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10106/1/11040459%20AULIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10106/2/ABSTRAK%20-%202020-09-30T093224.464.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10106/3/CHAPTER%20V%20-%202020-09-30T093256.012.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10106/4/REFERENCES%20-%202020-09-30T093313.100.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10106/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe-tipe Code Switching yang digunakan Guru Bahasa Inggris selama proses belajar mengajar di SMPN 2 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan menggunakan teknik Purposive Sampling untuk pemilihan sample. Partisipan dalam penelitian ini adalah 3 orang guru bahasa Inggris di SMPN 2 Bukittinggi. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan instrument yaitu menulis Observation Checklist, FieldNote dan kamera video. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa guru-guru bahasa Inggris di SMP N 2 Bukittinggi menggunakan Code Switching selama proses belajar mengajar. Dari enam buah tipe Code Switching yang diteliti, guru bahasa Inggris di SMP N 2 Bukittinggi menggunakan lima tipe, yaitu: tag switching, intra sentential switching, inter-sentential switching, metaphorical switching, and involving a change of pronunciation.