ANALYSIS OF TEACHER’S TECHNIQUES IN GIVING REINFORCEMENT TO THE STUDENTS AT ENGLISH CLASS OF BENGKULU ELEMENTARY SCHOOL 2012/2013ACADEMIC YEAR (CASE STUDY IN SDN 08 BENGKULU)
Main Authors: | Damayanti, Mirna, Mulyadi, Mulyadi, Syahrial , Syahrial |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/979/2/I%2CII%2CIII%2C-1-13-mir-fi.pdf http://repository.unib.ac.id/979/3/IV%2CV%2CLAMP%2C-1-13-mir-fi.pdf http://repository.unib.ac.id/979/ |
Daftar Isi:
- Analisis Teknik Guru dalam Memberikan Penguatan pada Siswa-siswa SD Bengkulu di Kelas Bahasa Inggris Tahun Ajaran 2012/2013 (Studi Kasus di SDN 8 Bengkulu). Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa dan Seni Universitas Bengkulu. 32 halaman. Pembimbing 1: Drs. Mulyadi, M. A Pembimbing 2: Drs. Syahrial, M. A, M. Phil Penelitian ini berfokus pada analisis teknik guru dalam memberikan penguatan pada siswa-siswa SD Bengkulu di kelas bahasa inggris tahun ajaran 2012/2013 (studi kasus di SDN 8 Bengkulu). Subjek penelitian adalah dua orang guru bahasa inggris di SDN 8 Bengkulu. Penelitian dilakukan dengan menggunakan rekaman dan daftar variasi dalam memberikan penguatan di dalam kelas selama proses belajar mengajar. Hasil dari daftar variasi dalam memberikan penguatan di hitung menggunakan rumus. Sehingga dapat disimpulkan bahwa guru masih jarang menggunakan variasi dalam memberikan penguatan dan guru menggunakan variasi tersebut secara monoton. Tetapi, guru selalu menghindari respon negative.