APLIKASI GAME REMI "SONG" YANG MENDUKUNG MULTIPLAYER BERBASIS DESKTOP
Main Authors: | Yutama, M.Ariansyah, Ernawati, Ernawati, Arie , Vatresia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/970/1/IV%2CV%2CLAMP%2C1I-13-ari.FT.pdf http://repository.unib.ac.id/970/2/I%2CII%2CIII%2C1I-13-ari.FT.pdf http://repository.unib.ac.id/970/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian dalam tugas akhir ini adalah membangun aplikasi game remi “song” yan g men dukung multiplayer berbasis desktop sehingga mampu dimainkan versus komputer atau versus user lain yang terhubung dengan server game melalui bantuan media Local Area Network (LAN) atau Wireless Local Area Network (WLAN).Game ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java dengan bantuan tool IDE Eclipse Galileo sebagai sarana pembuatan kode program (coding) dari aplikasi yang dibuat. Aplikasi game remi “son g” yan g men d ukung multiplayer berbasis desktop ini dirancang dengan menggunakan metode waterfall dan analisis berorientasi objek menggunakan Unified Modeling Language (UML).Aplikasi ini diuji dengan pengujian white box dan black box serta menggunakan uji kelayakan dengan tiga variabel kelayakan yaitu tampilan, kemudahan penggunaan, dan kinerja sistem dengan teknik linkert scale. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa variabel tampilan memiliki persentase 42,25% (baik), variabel kemudahan penggunaan memiliki persentase 43,33% (baik), dan variabel kinerja sistem memiliki persentase 37,50% (baik). Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi game remi “son g” yan g me ndukung multiplayer berbasis desktop ini telah layak untuk diimplementasikan.