PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR IPA DI SD NEGERI 12 SINDANG BELITI ULU

Main Authors: Ramayulis, Ramayulis, Bambang , Sahono, Turdjai, Turdjai
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/9369/1/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-ram.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9369/2/I%2CII%2CIII%2CII-14-ram.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9369/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan penerapan penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis lingkungan dapat meningkatkan sikap percaya diri dan hasil beajar IPA di SD Negeri 12 Sindang Beliti Ulu. Pembelajaran inkuiri terbimbing berberbasis lingkungan dirancang untuk mengajak siswa secara langsung ke dalam proses ilmiah dalam waktu yang relatif singkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis lingkungan dapat meningkatkan sikap percaya diri dan hasil belajar IPA siswa IPA di SD Negeri 12 Sindang Beliti Ulu.