STUDI DESKRIPTIF KINERJA GURU DALAM PENANAMAN KEDISIPLINAN PADA SISWA KELAS III E MELALUI PELAJARAN PKN DI SDIT IQRA’ 2 KOTA BENGKULU

Main Authors: Irwansyah, Yudhi, Djuwita, Puspa, Wurjinem, Wurjinem
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/9010/1/IV%2CV%2CLAMP%2CI-14-yud-FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9010/2/I%2CII%2CIII%2CI-14-yud-FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/9010/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kinerja Guru Penanaman Kedisiplinan pada siswa kelas III E melalui pelajaran PKn di SDIT IQRA’ 2 Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah guru kelas III E SDIT IQRA’ 2 Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2013/2014 pada pembelajaran PKn. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: Penanaman Kedisiplinan Pada Siswa Kelas III E Melalui Pelajaran PKn di SDIT IQRA’ 2 Kota Bengkulu, Sudah cukup maskimal; (a) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat guru belum terdapat rumusan tujuan penanamanan disiplin. (b) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat guru belum terdapat rumusan indikator penanamanan disiplin.