HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 17 KOTA BENGKULU
Main Authors: | Rizky, Fitria, Resnani, Resnani, Dadi, Sri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/8949/1/I%2CII%2CIII%2CI-14-fit-FK.pdf http://repository.unib.ac.id/8949/2/IV%2CV%2CLAMP%2CI-14-fit-FK.pdf http://repository.unib.ac.id/8949/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 17 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 17 kota Bengkulu dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 17 kota Bengkulu yang berjumlah 44 siswa. Instrumen penelitian adalah angket dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data “ Korelasi Product Moment” . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar.Hal ini dibuktikan dengan rhitung = 0,796 lebih besar dari rtabel yaitu 0,297 bahwa rhitung >rtabel dan hipotesis diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa: terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 17 Kota Bengkulu