HUBUNGAN ANTARA PERAN ORANG TUA DALAM MENGATUR WAKTU BELAJAR DAN BERMAIN ANAK DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDIT IQRA’ 1 KOTA BENGKULU

Main Authors: Sepriawan, Dian, Gunawan, Ansyori, Kustianti, Sri Ken
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/8940/1/I%2CII%2CIII%2CI-14-dia-FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8940/2/IV%2CV%2CLAMP%2CI-14-dia-FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8940/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan hasil belajar siswa kelas IV SDIT IQRA’ 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan instrumen angket. Teknik pengumpulan data melalui angket peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan teknik korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil yang dicapai dalam penelitian adalah adanya hubungan antara peran orang tua dalam mengatur waktu belajar anak dengan hasil belajar dengan nilai rx 1y 0,606, adanya hubungan antara peran orang tua dalam mengatur bermain anak dengan hasil belajar siswa dengan nilai rx 2y 0,383 dan adanya hubungan antara peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan hasil belajar siswa dengan nilai rx 1x2y 0,616. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan hasil belajar siswa kelas IV SDIT IQRA’ 1 Kota Bengkulu.