PENINGKATAN APRESIASI DRAMA SISWA MELALUI PENERAPAN METODE KOLABORASI DI KELAS XI IPS 1 SMA PLUS NEGERI 7 BENGKULU

Main Authors: Wanpisata, Wanpisata, Azwandi, Azwandi, Suhartono, Suhartono
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/8575/1/I%2CII%2CIII%2C2-13-wan.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/8575/2/IV%2CV%2CLAMP%2C2-13-wan.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/8575/
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan motode kolaborasi dapat meningkatkan kemampuan apresiasi drama pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Plus negeri 7 Bengkulu tahun pelajaran 2012-2013?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan apresiasi drama siswa melalui penerapan metode kolaborasi.. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam II siklus (penelitian tindakan I dan penelitian tindakan II.). Peneitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan metode kolaborasi dalam pembelajaran apresiasi drama pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Plus Negeri 7 Bengkulu meningkat. Hasil ini dilihat pada siklus 1 dengan nilai sebesar 73.70 dan meningkat pada siklus II dengan nilai sebesar 80.06 atau sudah mencapai indikator keberhasilan.