PEMBINAAN PROFESIONALITAS BERKELANJUTAN BERBASIS PENILAIAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI 9 BENGKULU SELATAN
Main Authors: | Ansridianto, Ansridianto, Aliman, Aliman, Sumantri, Manaf |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/8309/1/I%2CII%2CIII%2C2-13-ans.FI.pdf http://repository.unib.ac.id/8309/2/IV%2CV%2CLAMP%2C2-13-ans.FI.pdf http://repository.unib.ac.id/8309/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui proses pembinaan profesionalitas berkelanjutan berbasis penilaian kinerja guru diSMA Negeri 9 Bengkulu Selatan; (2) untuk menganalisa aspek apa saja yang menjadi fokus pembinaan profesionalitas berkelanjutan berbasis penilaian kinerja guru di SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan, (3) untuk menganalisa dan mendeskripsikan faktor-faktor apa sajakah yang menjadi kendala atau hambatan dalam pembinaan profesionalitas berkelanjutan berbasis penilaian kinerja guru di SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan, dan 4)untuk mengetahui solusi dalam mengatasi faktor-faktor kendala yang muncul dalam pelaksanaan pembinaan profesionalitas berkelanjutan berbasis penilaian kinerja guru di SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ditemukan bahwa : (1) proses pembinaan berbasis profesionalitas guru di SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan sudah berjalan berdasarkan dari petunjuk profesionalitas guru. (2) aspek yang menjadi fokus dalam pembinaan ini menitik beratkan pada 3 (tiga) aspek, namun yang belum tercapai dan terpenuhi adalah pada aspek publikasi ilmiah dan pembuatan karya ilmiah masih sangat kurang. (3) yang menjadi kendala adalah faktor ketersediaan waktu para guru, sehingga mereka belum dapat memenuhi apak publikasi ilmiah dan karya ilmiah. (4) solusi dalam mengatasinya adalah waktu yang dapat fleksibel dan memberikan motivasi kepada para guru.