IMPROVING STUDENTS' SPEAKING SKILL BY USING WORLD CAFE STRATEGY AT GRADE XI SOCIAL 3 OF MAN 1 BENGKULU

Main Authors: Mustika, Nina, Kasmaini, Kasmaini, sembiring , Barnabas
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/8284/1/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-nin.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8284/2/I%2CII%2CIII%2CII-14-nin.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8284/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk menjelaskan bagaimana strategi World Cafe dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam bahasa inggris di kelas XI IPS 3, MAN 1 Bengkulu tahun ajaran 2013/2014. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI IPS 3 yang terdiri dari 10 laki-laki dan 17 perempuan. Instrument yang digunakan adalah tes berbicara, lembar observasi siswa dan catatan lapangan, lembar observasi guru dan catatan lapangan, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan subjek penelitian yang bisa mencapai nilai standard minimum. Peningkatannya mencapai 21% dari total jumlah siswa. Juga, hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa menjadi lebih aktif dalam proses belajar dan mengajar di dalam kelas. Dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan-peningkatan yang signifikan oleh siswa setelah penerapan strategi World Cafe di dalam kelas berbicara.