PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RECIPROCAL TEACHING SISWA KELAS XI IPA 5 SMA PLUS NEGERI 7 KOTA BENGKULU

Main Authors: Purnomo, Fazrul Sandi, Utomo, Padi, Ariesta , Ria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/8176/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-faz.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8176/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-faz.FK.pdf
http://repository.unib.ac.id/8176/
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode reciprocal teaching dalam peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas XI IPA 5 SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu? Penelitian ini menggunakan prosedur penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca pemahaman dengan menggunakan metode reciprocal teaching terjadi peningkatan.. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai yang diperoleh siswa pada tiap siklusnya. Pada siklus I, nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 59,63 dan ketuntasan belajar secara klasikal 37,14%. Pada siklus II, nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 77,65 dan ketuntasan belajar secara klasikal 85,29% atau 28 siswa yang tuntas dari 34 siswa yang mengikuti tes.