KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KERKAP BERDASARKAN TAKSONOMI BARRET TAHUN AJARAN 2013/2014
Main Authors: | Thama, Andri Dwi, Trianto, Agus, M Arifin, M Arifin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/8154/1/I%2CII%2CIII%2CII-14-and.FK.PDF http://repository.unib.ac.id/8154/2/IV%2CV%2CLAMP%2CII-14-and.FK.PDF http://repository.unib.ac.id/8154/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan membaca pemahaman berdasarkan taksonomi barret, pada aspek pemahaman harfiah, reorganisasi, dan inferensial. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kerkap Bengkulu Utara di kelas VII pada bulan April 2014. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif. Data penelitian diperoleh menggunakan tes objektif. Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VII Negeri 1 Kerkap dengan persentase 55,2% dan berada pada kategori hampir sedang. Kemampuan membaca pemahaman aspek harfiah dengan persentase 50,8% dan berada pada kategori hampir sedang, dan kemampuan membaca pemahaman aspek reorganisasi dengan persentase 63,8% dengan kategori sedang, selanjutnya aspek pemahaman inferensial dengan persentase 56,9% dan berada pada kategori sedang.