Analisis Return On Marketing lnvestment pada Distro 3Second

Main Authors: Kamaludin , Kamaludin , Prabawa, Sri Adji, Afandy , Chairil
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/7109/1/distro%203.pdf
http://repository.unib.ac.id/7109/
Daftar Isi:
  • Return on Marketing lnvestment (ROMI) adalah sebuah alat yang akan membantu pemasar untuk memahami program pemasaran, merencanakan dan mengatur penganggaranrrya, mengkomunikasikan tujuan dan maksud dari program pernasaran, mengatur prioritas, mengeksekusi dan mengelolanya, memonitor dan mengukurnya dan saat hal ini sukses, hal ini diharapkan akan kembali dalam bentuk keuntungan (uang) yang lebih banyak dan mengukur program pemasaran tersebut agar dapat lebih sukses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pemasaran Distro 3Second yang mana yang dapat dianggap sebagai sebuah investasi pemasaran dan bagaimana return yang akan didapatkannya. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan analisis yang cerrnat terhadap Return on Marketing lnvestment (ROMI), yang kemudian dibandingkan dengan nilai Hurdle Rote sebagai batas minimum return. Dari hasil analisis dapat diambil kesimpulan yaitu dari 5 elemen biaya kegiatan pernasaran, 3 elemen memiliki return yang sangat bagus, yaitu kerjasama dengan Merek Clothing Lain, Endorsement Presenter,dan Promosi Diskon sehingga kegiatan pemasaran tersebut akan dilanjutkan kembali untuk kegiatan pemasaran berikutnya, sedangkan 2 elemen biaya kegiatan pemasaran yang tidak memiliki retum yang bagus adalah Event Sponsorship, don Proyek KolaborasiArtis tidak akan dilanjutkan dalam kegiatan pemasaran berikutnya.