PERANAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN SWADAYA MASYARAKAT (LPKSM) “KONSUMEN BENGKULU CERDAS” DALAM MENDAPATKAN PERLINDUNGAN BAGI PENGGUNA JASA LEASING PT. TOYOTA ASTRA FINANCIAL SERVICES DI KOTA BENGKULU
Main Authors: | Diantara, Hari, Tito, sofyan, Ganefi, Ganefi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/6533/1/I%2CII%2CIII%2CIII-13-har-FH.pdf http://repository.unib.ac.id/6533/2/IV%2CLAMP%2CIII-13-har-FH.pdf http://repository.unib.ac.id/6533/ |
Daftar Isi:
- Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang bersifat empiris. Jenis data yang digunakan adalah data primer, data sekunder dan tersier yang bertujuan mengemukakan masalah : bagaimna peranan dan upaya yang dilakukan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) “Konsumen Bengkulu Cerdas” dalam mendapatkan perlindungan bagi pengguna leasing PT. Toyota Astra Financial Services di Kota Bengkulu. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) “Konsumen Bengkulu Cerdas” telah melakukan peranannya dengan melakukan sosialisaasi Undang-Undang Perlindungan Konsumen, bekerjasama dengan instansi terkait, melakukan advokasi, melakukan pengawasan dan memberikan perlindungan hukum baik itu secara litigasi maupun non litigasi, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.