PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION ) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LEMPAR TURBO PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 06 BERMANI ULU REJANG LEBONG

Main Authors: Ruaji , Ruaji , Sugiyanto , Sugiyanto , Dian, Pujianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/6174/1/IV%2CV%2CLAMP%2C3-13-rua.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/6174/2/I%2CII%2CIII%2C3-13-rua.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/6174/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan lempar turbo siswa dan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Langsung pada siswa kelas V SDN 06 Bermani Ulu. Subyek penelitian berjumlah 22 orang. Hasil penelitian dapat dilihat jumlah siswa yang kemampuan rlempar turbonya meningkat semakin banyak, yaitu pada pra siklus yang hanya 10 orang siswa yang bisa melakukan lempar turbo dengan ketuntasan klasikal 45,5%, pada siklus I meningkat menjadi 15 orang siswa dengan ketuntasan klasikal sebesar 68,2%, dan setelah dilakukan siklus ke II hasil yang diperoleh semakin baik, yaitu dari 22 orang siswa sudah 20 orang siswa yang bisa melakukan lempar turbo dengan baik dengan ketuntasan klasikal 90,9%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada peningkatan kemampuan lempar turbo siswa setelah diterapkan model pembelajaran Langsung