PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 04 LEBONG SELATAN KABUPATEN LEBONG

Main Authors: Santoso, Dwi Putra , Syafrial, Syafrial, Bayu, Insanistyo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/6035/1/I%2CII%2CIII%2C3-13-dwi.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/6035/2/IV%2CV%2CLAMP%2C3-13-dwi.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/6035/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi lompat jauh pada siswa kelas IV SDN 04 Lebong Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian berjumlah 23 orang. Dari hasil penelitian dapat dilihat jumlah siswa yang prestasi lompat jauhnya meningkat semakin banyak, yaitu pada siklus I siswa yang bisa melakukan lompat jauh ada 14 orang dengan ketuntasan klasikal 60,8%, pada siklus II meningkat menjadi 21 orang siswa dengan ketuntasan klasikal sebesar 91%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan prestasi lompat jauh siswa setelah menerapkan model TGT (Team Games Tournament)