IMPROVING STUDENTS’ READI NG COMPREHENSI ON OF RECOUNT TEXT BY USING GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE AT THE FIRST YEAR CLASS OF SMA PLUS NEGERI 7 KOTA BENGKULU

Main Authors: Astuti, Widi, Rudi , Afriazi, Syafrizal, Syafrizal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/5966/1/I%2CII%2CIII%2C3-13-wid.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/5966/2/IV%2CV%2CLAMP%2C3-13-wid.FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/5966/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan group investigation technique dapat meningkatkan kemampuan membaca recount text siswa di kelas X3 SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu tahun ajaran 2012/2013. Adapun subjek penelitian ini berjumlah 34 siswa, terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan. Intrumen yang di gunakan terdiri dari tes membaca, lembar observasi siswa dan guru serta catatan lapangan, dan wawancara. Penelitian ini di lakukan dalam dua siklus and tes evaluasi di lakukan di tiap-tiap akhir siklus. Penelitan ini membuktikan bahwa group investigation technique dapat meningkatkan kemampuan membaca teks recount siswa. Peningkatan tersebut juga di dukung oleh penggunaan materi pelajaran yang menarik bagi siswa serta partisipasi guru terhadap siswa tersebut.