MODEL MANAJEMEN PENDIDIKAN BERBASIS SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH (Penelitian Tindakan di SMP Negeri 5 Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara)

Main Author: Fuadi, R
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/5828/1/R.%20FUADI%20Tesis%20ok%20FE-2.pdf
http://repository.unib.ac.id/5828/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan perpustakaan sekolah dengan menerapkan model solusi manajemen pendidikan berbasis di nomor Padang Jaya SMP 5 Kabupaten Bengkulu Utara. Metode penelitian ini merupakan penelitian tindakan dalam tiga lingkaran . Subjek utama penelitian ini adalah para pemangku kepentingan yang terlibat dalam pendidikan , yaitu: komite sekolah , orang tua siswa , kepala sekolah , guru dan staf dan elemen pendidikan nasional . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara , dan dokumentasi . Hasil umum penelitian ini menunjukkan bahwa model solusi manajemen pendidikan berbasis dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan sekolah di nomor Padang Jaya SMP 5 Kabupaten Bengkulu Utara. Peneliti menyarankan agar , peran pemangku kepentingan harus ditingkatkan untuk mendapatkan hasil yang optimal , yaitu di baris dengan pengelolaan perpustakaan sekolah dengan menerapkan Model Manajemen Berbasis Solusi ( Mpbs ) .