PENGARUH MANAJEMEN KELAS DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (RME) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR ( Penelitian Eksperimen di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara )

Main Authors: Sukmasari, Neli, Rambat, Nur Sasongko, Zakaria, Zakaria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/5825/1/NELI%20SUKMASARI%20TESIS%20OK%20%20FE-2.pdf
http://repository.unib.ac.id/5825/
Daftar Isi:
  • Objectiveof penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari pengelolaan kelas dengan menggunakan matematika realistis pendidikan ( RME ) pendekatan melalui pembelajaran matematika hasil mengacu pada motivasi belajar . Benda-benda penelitian khusus adalah PERTAMA bukti perbedaan antara siswa diperlakukan oleh RME dan mahasiswa tanpa pengobatan RME , kedua bukti perbedaan antara siswa yang memiliki motivasi tinggi diobati dengan RME dan mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi tanpa pengobatan RME , SIBOR bukti perbedaan antara siswa yang memiliki motivasi rendah diobati dengan RMA dan siswa yang memiliki motivasi rendah dengan ada pengobatan RMA dan keempat adanya bukti interaksi antara pengelolaan kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika di SMP Negeri 3 Padang Jaya . Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner disebarkan ke enam puluh siswa, tiga puluh siswa terancam oleh RME ( A ) Dan tiga puluh orang lain dengan ada pengobatan RME ( A 2 1 ) . Data dianalisis dengan ANAVA dua arah . Hasil menunjukkan bahwa PERTAMA pada siswa rata-rata dengan pengobatan RME memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa dengan ada pengobatan RME , rata-rata kedua belajar matematika siswa hasil yang memiliki motivasi tinggi diobati dengan RME yang memperoleh nilai lebih tinggi daripada siswa yang memiliki motivasi tinggi tanpa pengobatan RME , SIBOR belajar matematika siswa hasil yang memiliki motivasi rendah dengan pengobatan RME yang memperoleh nilai lebih tinggi daripada siswa yang memiliki motivasi rendah dengan ada pengobatan RME dan keempat dampak ditemukan dalam pengelolaan kelas menggunakan matematika realistik pendidikan ( RME ) dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika .