PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH (STUDI EVALUATIF DI SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU)
Main Author: | Murniati, Murniati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/5824/1/Murniati%20tesis.pdf http://repository.unib.ac.id/5824/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ditetapkan terutama untuk mengevaluasi pengelolaan perpustakaan sekolah di SMPN 2 , sebuah SMP di Bengkulu . Secara khusus , penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan isight ke ( 1 ) visi , misi , dan tujuan perpustakaan sekolah , ( 2 ) program perencanaan , ( 3 ) infrastruktur , ( 4 ) manajemen sumber daya manusia , ( 5 ) para supervisi , dan ( 6 ) sistem pengelolaan perpustakaan sekolah . Data diperoleh dari observasi , wawancara dan dokumentasi . Kepala sekolah , guru, pustakawan , petugas , dan siswa yang terlibat dalam penelitian ini . Pengamatan dilakukan untuk mengidentifikasi proses dan untuk mendapatkan infrastruktur dan manajemen . Wawancara dilakukan untuk mendapatkan data mengenai masalah dan tantangan dalam menerapkan manajemen . Data kemudian dianalisis secara induktif berdasarkan teori model interaktif dari Miles dan Huberman . Analisis itu termasuk transkrip , kondensasi , mengkategorikan , menafsirkan , dan menarik kesimpulan . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ( 1 ) visi, misi , dan tujuan pengelolaan perpustakaan di nomor SMP 2 Bengkulu tidak cocok . ( 2 ) perpustakaan perencanaan programe kerja di nomor SMP 2 Bengkulu tidak cocok ( 3 ) kondisi perpustakaan Infrastruktur di nomor SMP 2 Bengkulu tidak sesuai dengan standar ( 4 ) kualitas manusia pustakawan tidak dapat existanse kualifikasi ( 5 ) programe kerja perpustakaan di nomor SMP 2 Bengkulu dirumuskan visi palung , misi , dan tujuan itu sendiri ( 6 ) proposisi kerja pengelolaan perpustakaan telah disusun berdasarkan masing-masing proposisi kerja yang tercantum dalam organisasi dalam struktur organisasi .