MANAJEMEN KELAS GURU KELAS SATU (Studi Perbandingan Antara SD Negeri 13 Dan SD Negeri 24 Argamakmur Bengkulu Utara )
Main Author: | Kartini, Kartini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/5813/1/Kartini%20tesis%20jadi.pdf http://repository.unib.ac.id/5813/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan perbandingan manajemen studi guru sekolah dasar di Argamakmur Sekolah Dasar Nomor 13 dan Sekolah Dasar Nomor 24, Kabupaten Bengkulu Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif. Subjek utama penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa Argamakmur Sekolah Dasar Nomor 13 dan Sekolah Dasar Nomor 24. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik wawancara, teknik observasi, dan teknik dokumentasi. Hasil umum penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen kelas tahun pertama jumlah SD 24 adalah lebih baik daripada manajemen kelas tahun pertama jumlah Sekolah Dasar 13. Disarankan bahwa semua elemen yang terlibat dalam sistem pendidikan harus mengambil bagian dalam mendapatkan strategi baru pengelolaan kelas, terutama di Sekolah Dasar.