MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN RENANG MELALUI MODEL BELAJAR WATER FUN PADA SISWA KELAS III DI SD NEGERI 75 KOTA BENGKULU

Main Authors: Nurkhatimah , Nurkhatimah , Yarmani, Yarmani, Suardi , Jasma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/5714/1/I%2CII%2CIII%2C1-13-nur.fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/5714/2/IV%2CV%2CLAMP%2C1-13-nur.fi.pdf
http://repository.unib.ac.id/5714/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan kualitas pembelajaran renang dan memperbaiki proses belajar mengajar penjaskes, jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas, yang dilakukan sebanyak 3 siklus, dan pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi, yang menjadi subjek penelitian adalah 40 orang siswa kelas IIIa, data diambil dengan cara tes dan observasi lalu dianalisa melalui rumus prosentase dengan hasil bahwa model pendekatan bermain water fun dapat meningkatkan kualitas dan aktivitas pembelajaran renang