KINERJA GURU DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS (Studi Evaluatif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 dan 2, serta Sekolah Menengah Pertama Xaverius Kota Lubuklinggau)
Main Authors: | Hairani, Hindun, Rambat, Nur Sasongko, Zakaria, Zakaria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/5612/1/Hindun%20Hairani%20tesis%20ok%20FE-2.pdf http://repository.unib.ac.id/5612/ |
Daftar Isi:
- Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kinerja guru SMP 'di kota Lubuklinggau dalam pengelolaan pembelajaran bahasa Inggris . Penelitian ini menggunakan metode evaluatif . Penelitian ini menggunakan evaluasi , observasi, wawancara dan dokumentasi teknik dalam menyatukan data . Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah bahwa kinerja guru SMP dalam manajemen pembelajaran bahasa Inggris di kota Lubuklinggau telah mencapai beberapa kondisi yang dibakukan oleh Departemen Pendidikan Nasional . Kesimpulan utama ini didasarkan pada kesimpulan tertentu sebagai berikut : ( a) kinerja guru SMP dalam mengatur perencanaan pembelajaran telah dicapai "baik " kriteria , ( b ) prestasi kerja guru SMP di actuating proses dari pembelajaran telah mencapai " baik " kriteria ; ( c ) prestasi kerja guru SMP dalam mengevaluasi program pembelajaran telah dicapai "baik " kriteria , ( d ) faktor-faktor yang dapat mendukung kinerja guru adalah sekolah memiliki beberapa instrumen pendidikan yang memadai , dan muncul dari bakat yang baik , aspirasi , kepribadian serta motivasi dari guru bahasa Inggris itu sendiri dan ( e ) faktor-faktor yang bisa menjadi menyusahkan bagi guru bahasa Inggris adalah bahwa masih banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa Bahasa Inggris sangat penting bagi anak-anak mereka , kurangnya dasar bahasa Inggris yang membawa siswa dari sekolah dasar mereka dan muncul gambar negatif tentang pelajaran bahasa Inggris dari siswa .