UPAYA MENSTIMULASI KECERDASAN LINGUISTIK ANAK MELALUI BERMAIN KARTU HURUF PADA KELOMPOK B DI TK WITRI I KOTA BENGKULU

Main Authors: Susilawati, Yeni , Mona , Ardina, Wembrayarli, Wembrayarli
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/4994/1/YENI%20SUSILAWATI.pdf
http://repository.unib.ac.id/4994/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa dengan bermain kartu huruf mampu menstimulasi kecerdasan linguistik yang meliputi pengenalan huruf pada anak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dimana yang dijadikan subjek penelitian ini adalah kelompok B TK Witri I Kota Bengkulu yang berjumlah 15 orang dengan rincian laki-laki berjumlah 8 orang dan perempuan berjumlah 7 orang. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian ini adalah pada siklus I 54% (8 anak) sudah terstimulasi kecerdasan linguistiknya. Pada siklus II meningkat menjadi 74% (11 anak) sudah terstimulasi kecerdasan linguistiknya. Hal ini membuktikan bahwa dengan bermain kartu huruf dapat menstimulasi kecerdasan linguistik anak.