PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PERSONAL SELLING (WIRANIAGA) DALAM MELAKUKAN PENJUALAN AMDK “MAS” DI BENGKULU
Main Authors: | Mayasari, Zulita, A.Muluk , Alains |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/4881/1/I%2CII%2CIII-ZUL-FE.pdf http://repository.unib.ac.id/4881/2/IV%2CV-ZUL-FE.pdf http://repository.unib.ac.id/4881/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kejelasan deskriptip tentang bagaimana persepsi konsumen terhadap personal selling (wiraniaga) perusahaan dalam menjual AMDK “MAS”di wilayah pemasaran Bengkulu. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survai, yaitu melakukan survai tentang persepsi sejumlah responden terhadap kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakukan penjualan AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu. Survai dilakukan dengan menggunakan questionnaires sebagai alat pengumpulan data dari responden. Dalam penelitian ini jumlah responden ditentukan 100 Orang dengan kriteria-kriteria pemilihan: 1) konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap, 2) konsumen yang melakukan pembelian dalam partai besar, dan 3) pembeli yang disebutkan pada butir 1 s/d 2 yang bersedia untuk mengisi questionnaires secara lengkap dan benar. Jawaban dari 100 pembeli yang terpilih sebagai sampel (responden) selanjutnya ditabulasikan, dikategorikan, dan dibuatkan frekuensinya. Selanjutnya dilakukan analisis deskriptif tentang persepsi mereka (responden) terhadap kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakkan penjualan AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu. Hasil penelitian membuktikan bahwa lebih dari 50% responden mempunyai persepsi bahwa kegiatan personal selling (wiraniaga) AMDK “MAS” di wilayah pemasaran Bengkulu telah berhasil meningkatkan penjualan. Sisanya kurang dari 50% menyatakan sebaliknya, bahwa kegiatan personal selling (wiraniaga) dalam melakukan penjualan AMDK “MAS” Bengkulu belum berhasil (gagal) meningkatkan penjualan.