MENINGKATKAN KREATIVITAS VERBAL ANAK MELALUI PERMAINAN HURUF DAN KATA PADA KELOMPOK B-3 DI PAUD AISYIYAH BUSTANUL ATFHAL 1 ( ABA ) KOTA BENGKULU

Main Authors: Ervina, Yulia , Nina, Kurniah, Rita , Sinthia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/4801/1/IV%2CV%2CLAMP-1-13-yul-FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/4801/2/I%2CII%2CIII-1-13-yul-FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/4801/
Daftar Isi:
  • . Latar belakang Penelitian tindakan kelas ini adalah anak sulit menggembangkan kemampuan verbalnya melalui huruf dan kata., anak bosan dikelas hanya banyak melakukan kegiatan yang disuruh guru, seperti meniru konsep huruf dan menebalkan kata atau huruf, atau menyelesaikan tugas di majalah.Tk dalam menggunakan proses pembelajaran tidak menarik minat anak dalam mengelola kegiatan kemampuan verbal melalui huruf dan kata masih kurang. Kenyataan inilah yang membuat peneliti tetarik untuk mengadakan penelitian tentang kemampuan verbal anak melalui huruf dan kata utuk meningkatkan kreativitas anak. Melalui penelitian ini diharapkan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pembelajaran dapat teratasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan permainan huruf dan kata dapat meningkatkan kemampuan kreativitas verbal anak pada kelompok B-3 Aisyiyah Bustanul Athfal I Kota Bengkulu. Adapun tujuan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan Kreativitas Verbal anak usia dini dengan baik. Metode Penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan dua siklus dan setiap siklus dua kali pertemuan terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan Permainan huruf dan kata dapat meningkatkan kreativitas verbal anak dan mampu menghasilkan sesuatu yang bersifat orisinal,murni,dan bermakna.