MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN SAINS PADA ANAK USIA DINI MELALUI METODE PRAKTEK

Main Authors: Hidayati, Latifa , Nina, Kurniah, Rita , Sinthia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/4167/1/I%2CII%2CIII-1-13-lat-FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/4167/2/IV%2CV%2CLAMP-1-13-lat-FI.pdf
http://repository.unib.ac.id/4167/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman sains pada Anak Usia dini melalui metode Praktek. Metode yang digunakan adalah Penelitian tindakan kelas dengan tahap perencanaan, observasi, pelaksanaan ,refleksi yang dilakukan selama 3 siklus yang setiap siklus terdiri dua pertemuan. Subjek dalam penelitian ini,adalah anak kelompok A yang berjumlah 12 Anak yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki dan 7 orang anak perempuan. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dianalisis dengan persentase. Kesimpulan yang diperoleh bahwa pemahaman sains dapat dikembangkan melalui metode Praktek. Dengan kegiatan Mengamati, Menyelidiki, Keberanian mengikuti dan keaktifan.