ANALISIS FUZZY QUANTIFICATION THEORY 1 DALAM MENGUKUR PENGARUH KINERJA MENGAJAR DOSEN TERHADAP TINGKAT KELULUSAN MAHASISWA DALAM MATA KULIAH (Studi kasus FMIPA Universitas Bengkulu)
Main Authors: | Permata Sari , Intan , Yulian, Fauzi, Fanani , Haryo Widodo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/4066/1/INTAN%20PERMATA%20SARI%20FE-2.pdf http://repository.unib.ac.id/4066/ |
Daftar Isi:
- Analisis Fuzzy Quantification Theory I merupakan suatu metode untuk menentukan hubungan antara variabel kualitatif dalam fuzzy group yang diberikan dengan nilai antara 0 sampai 1. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan seberapa besar faktorfaktor kualitatif penilaian mahasiswa terhadap kinerja Dosen FMIPA dalam mempengaruhi hubungan antara kehadiran Dosen dan nilai akhir mahasiswa dengan menggunakan fuzzy quantification theory I. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kemampuan Dosen merancang materi perkuliahan memiliki pengaruh yang paling tinggi diantara faktor-faktor yang lainnya dalam kaitannya dengan pengaruh antara kehadiran Dosen mengajar dengan nilai kelulusan mahasiswa