Penguasaan bahasa Inggris Guru 'dari Contextual Teaching and Learning Approach (Studi di Sekolah SMP Publik di Gading Cempaka Kota Bengkulu District)
Main Authors: | Yanentha Istamia, Putri, Hilda , Puspita, Kasmaini, Kasmaini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unib.ac.id/3287/1/Putri%20Yanentha%20Istamia%20%20FE-2.pdf http://repository.unib.ac.id/3287/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman guru bahasa Inggris terhadap pendekatan Contextual Teaching and Learning. Penelitian ini menggunakan deskriptive quantitative. Populasi dari penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di kecamatan Gading Cempaka kota Bengkulu. mereka terdiri dari 28 guru. Sample dari penelitian ini adalah 16 guru senior atau guru yang telah berpengalaman mengajara lebih dari 10 tahun. Diambil dari responden dengan menggunakan pilihan ganda tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru terhadap pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning tergolong sedang. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: bertanya 76,1% (baik); komunitas belajar 73,2% (sedang); penilaian autentik 65,1% (sedang); percontohan 64,25% (sedang); refleksi 62,5% (sedang);konstruktivis 62,5% (sedang); dan penemuan 58,75% (rendah);.